Powered by Blogger.

Mata Uang Paling Berharga di Dunia

Mata Uang Paling Berharga di Dunia - Setiap kali mendengar istilah mata uang dunia, pikiran kita akan selalu tertuju pada tiga mata uang dengan nilai tukar tertinggi, yaitu Dollar Amerika, Euro, dan Poundsterling. Dan diantaranya, Dollar Amerika-lah yang sering menjadi acuan dasar perbandingan mata uang. Tapi ternyata, mata uang Amerika ini masih bukan tandingan beberapa mata uang berikut.

mata uangDINAR KUWAIT (KWD)

Dengan perbandingan 1 Dinar Kuwait sama dengan US$ 3.65, mata uang ini adalah mata uang paling mahal dan berharga di dunia.

DINAR BAHRAIN (BHD)

Seperti banyak negara tetangganya, kekayaan Bahrain didominasi usaha minyak dan konstruksi bangunan, membuat mata uang negara ini senilai US $ 2.66.

REAL OMAN (OMR)

Negara di sisi timur Afrika ini memiliki mata uang tertinggi ketiga di dunia, dengan perbandingan 1 Real = US $ 2.60

LATS LATVIA (LVL)

Orang-orang Latvia harus merelakan mata uang mereka yang memiliki nilai setara dengan US $ 2.135, karena pemerintah mereka memberlakukan Euro sebagai mata uang utama sejak tahun 2012.

POUNDSTERLING INGGRIS (GBP)

Di bawah Euro, Dollar Amerika, dan Yen Jepang, Mata uang Poundsterling adalah mata uang yang paling sering dipergunakan dalam perdagangan. Nilainya sama dengan US $ 2.068

DINAR YORDANIA (JOD)

Walaupun tidak memiliki banyak minyak atau sumber daya alam lainnya, tapi nilai mata uang Yordania cukup kuat, yaitu sama dengan US $ 1.40

MANAT AZERBAIJAN (MANAT)

Sebagai salah satu bekas bagian Uni Soviet, Azerbaijan memang masih dilanda perang saudara. Tapi karena memiliki cadangan minyak cukup banyak dan hubungan ekonomi yang cukup baik dengan banyak negara barat. Mata uang negara ini dihargai US $ 1.27

EURO (EUR)

Mata uang utama negara-negara Uni Eropa ini hanya setara dengan US $ 1.26, dan menjadi mata uang kedua yang banyak digunakan. Tapi dengan jumlah peredaran mencapai 890 milyar, Euro adalah mata uang dengan nilai sirkulasi tertinggi di dunia.

DOLLAR KEPULAUAN CAYMAN (KYD)

Kepulauan Cayman sering menjadi tujuan para usahawan dan jutawan untuk menyimpan uangnya. Tidak adanya pajak langsung dan begitu banyaknya jumlah bank dan perusaan asuransi membuat mata uang di sini seharga US $ 1.20.

FRANC SWISS (CHF)

Mata uang ini berlaku di Swiss dan Liechtenstein, sekaligus menjadi satu-satunya Franc yang boleh beredar di Eropa. Dan mata uang ini senilai US $ 1.10.
Dengan nilai mata uang yang terus berubah setiap harinya, kira-kira kapan ya, Rupiah bisa masuk daftar ini?
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Pengetahuan / Info dengan judul Mata Uang Paling Berharga di Dunia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://forbidden007.blogspot.com/2013/06/mata-uang-paling-berharga-di-dunia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: wh0cares - Tuesday, June 18, 2013

Belum ada komentar untuk "Mata Uang Paling Berharga di Dunia"

Post a Comment